Friday, January 9, 2009

masak asam pedas




















Bahan :
400 gr Ikan kerisik (tengiri/ikan merah/ikan kerisik)
6 bh bende/lady fingger cuci potong 2
3 sdm ketumbar(haluskan)
3 sdm lada hitam(tumbuk kasar)
1 sdm terasi(larutkan)
50 ml larutan air asam jawa
200 ml air
1 lembar daun kunyit
garam secukupnya

Bumbu halus
7 buah cabe merah

4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 cm jahe
2,5 cm kunyit

Caranya :
Cuci ikan tengiri yg udah dipotong dengan mengunakan asam dan garam rendam kurleb 15 menit, lalu bersihkan lagi dan sisihkan,tumis bumbu halus setelah wangi masukan ketumbar,terasi yg dah dilarutkan , air asam jawa dan daun kunyit,tambah 200 ml air.. biarkan mendidih lalu masukan ikan tengiri dan lada hitam garam biarkan hingga ikan masak terakhir masukan bende(lady fingger) biarkan hingga bende aga layu dan angkat... siap deh.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment